Diet Mayo #day1...

Tuesday, September 15, 2015


Setelah hampir setahun kenal sama diet yang satu ini, akhirnya minggu kemarin bergejolak banget nih perasaan...pengen banget mencoba diet mayo ini. Sebenarnya sih 3 bulan kemarin udah enak Food Combining (udah turun 4kg), tapi berhubung puasa jadi deh babayyyyy #lol
Rencananya stelah lulus diet mayo ini kesananya lanjut FC lagi biar pola makannya sehat. Sekalian untuk mempertahankan berat badan juga (teori dan harapannya sih begitu). 

Seminggu penuh mencari referensi tentang diet mayo, mulai dari menu makan yang "katanya" asli alias teorinya (tapi ko beda ya, ada 2 yang aq baca), menu hasil kreasi dari menu aslinya sampai review orang-orang yang sudah pernah menjalankannya. 
Menu Diet Mayo #1 dengan kentang & hari ke-7 ada dinner



Menu Diet Mayo #2 tanpa kentang & hari ke-7 ada dinner


Sebenernya sih kalo masalah no salt, no sugar, no rice and no ice gak jadi masalah. Karena sudah biasa juga makan dengan yang hambar2 (ibuku punya penyakit jantung, jadi menu di rumah adalah menu rumah sakit), tapiiiii ngeliat porsi makanannya itu yang aq gak nahan #wannacryingloud. Tampaknya sih gak sanggup makan dengan hanya segenggam saja. Bo' ya dagingnya sekilo gitu kalo gak pake nasi #lol tapi apa daya harus dicoba.

Akhirnya dengan tekad menggebu2 siapa tau bisa turun 8kg seperti yang digembor2kan, hari Minggu malam pergilah ke supermarket terdekat untuk beli bayam (organik), selada (organik), daging (yang buat steak, katanya biar empuk...tapi ko mahal yaaaa...), tomat (pake yang cherry ah biar bisa banyak makannya). Senin subuh bangun2 langsung mandi (biasanya gak mandi dulu hihi...), sholat, siapin bahan2 masak dan ngurus Tabeeku dulu. Stelah Tabee pergi sekolah barulah masuk dapur dengan mulai acara masak-memasak menu diet mayo sesuai juklak. Masaknya skalian buat dinner, soalnya takut gak keburu sampe rumah jam 18.00, aturannya kan max makan malam jam 18.00 (padahal biasanya dinner jam 8 malem gituuuu).

Olive oil yang halal :)
Senin pagi jam 8.00 minum segelas teh manis pake gula Diabetasol 1 sachet. Dari jam 8.00-12.00 cuma minum air putih (6 gelas kalo gak salah). setelah sholat dzhuhur barulah buka bekel dengan menu lunch day 1. Seikat bayam organik, 10 buah tomat cherry dan 2 butir telur rebus tabur merica dan lada hitam biar ada sdikit rasa. Ehhhh tnyata kenyang juga loh. Tapi jam 15.00 udah mulai nih kerubukan. Biasanya ada acara ngemil sekarang air putih terus sampe bolak-balik toilet. Tapi urine jadi bagus loh banyak minum.

Hari pertama diet mayo terasa seperti hari pertama puasa yang menunggu adzan maghrib. Dari saat mulai kelaparan jam 15.00 terus-terusan liat jam pengen cepet 17.30 hihihi (kayak anak kecil). Jam 17.00 krtika kantor mulai bubaran, aq mulai ngeluarin bekel buat dinner. Jam 17.15 sudah gak tahan kerubukannya akhirnya dimulailah menyantap daging panggang (pake butter unsalted dengan panggangan Happycall). Saladanya dikasih olive oil 1 sdm dan perasan jeruk nipis.  Yang jadi masalah adalah dagingnya udah keras dan dingin sampe aq cape ngunyah. Butuh waktu 45 menit untuk menghabiskan makan malam ini. Tapi alhamdulillah masih dibawah jam 18.00.


Sesampainya di rumah pengennya cepet tidur biar gak terasa laper (rempong banget) dan biar cepet besok. Tapi alhamdulillah tuh gak merasa lapar. Jam 23.00 sih agak kerubukan. Tapi berusaha tidur agar tidak merasakan perihnya perut ini (mu diet aja lebayyyyy).

Alhamdulillah diet mayo #day1 lulusssssssssssssssssss....yeyeyeeeeee....



0 Comments:

Post a Comment

ala bumbaaa... Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino