Go Green

Sunday, June 26, 2011

Lagi tren banget yang namanya GO GREEN. Tapi aq sudah Go Green sejak SMP.

Saat ini aq ga bakalan ngebahas yang namanya GO GREEN yang lagi tren, tapi aq mau cerita bahwa warna kesukaan aq adalah GREEN alias HIJAU alias HEJO.

Udah lupa sih kapan tepatnya suka warna hijau. Tapi kalo gak salah sih jaman SMP. Soalnya kalo SD kayaknya belom mikir sejauh itu...heehe.

Hijau itu warna yang adem, segar, ceria, tenang, kuat (itu smua kata aq loh...) dan katanya warna surga. Ada beberapa nih filosofi tentang Hijau, diantaranya:

1. Hijau: Kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan.
    (http://nasional.kompas.com/read/2008/10/09/15551015/psikologi.dan.arti.warna)

2. Hijau: Melambangkan adanya suatu ketabahan akan sebuah penderitaan. Memiliki pribadi yang     keras dan dominan berkuasa. Tetapi warna Hijau juga bisa meningkatkan rasa bahagia. Setiap orang Penggemar warna hijau biasanya sering menjadi pilihan untuk mendapatkan nasehat atau sekedar curhat.
(http://achiles-punyablog.blogspot.com/2009/05/filosofi-arti-warna.html)

3. Hijau: tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.
(http://www.indospiritual.com/index.php?p=58)

4. Hijau: Selalu dikaitkan dengan warna alam yang menyegarkan, membangkitkan energi dan juga mampu memberi efek menenangkan, menyejukkan, menyeimbangkan emosi. Warna ini elegan, menyembuhkan, meinmbulkan perasaan empatiterhadap orang lain. Nuansa hijau dapat meredam stres, memberi rasa aman dan perlindungan. Namun hijau juga bisa menimbulkan perasaan terperangkap.
(http://pinginpintar.com/arti-warna-hijau/)

5. Hijau: Hijau adalah simbol pertumbuhan, kesuburan dan harmoni. Warna hijau itu menyegarkan dan meneduhkan. Hijau cocok untuk kamar mandi, ruang terapi dan conservatory. Hijau seharusnya tidak dipakai di ruang keluarga, ruang bermain atau ruang belajar.
Pro : optimisme, kebebasan dan keseimbangan
Kontra : permusuhan, curang
Elemen: kayu
(http://id.istanto.net/2009/10/05/arti-warna-warni-dalam-feng-shui/)

6. Hijau: Warna hijau sebagai simbol alam. Warna hijau adalah simbol dari keseimbangan kehidupan, pertumbuhan yang sehat dan kesuburan. Dalam gambar atau lukisan warna ini sering digunakan untuk menggambarkan alam. Efek dari warna alami ini adalah sejuk, teduh, santai, segar, menenangkan dan memberikan suasana harmonis .

Warna hijau dari sisi kepercayaan dan budaya. Dalam sejarah Cina warna hijau di lambangkan sebagai warna perempuan. Sedangkan dalam kepercayaan muslim warna hijau adalah warna yang suci. Warna hijau sering menjadi simbol dari keberuntungan, uang dan kemakmuran . Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa warna hijau itu melambangkan doa dan harapan atau juga satu sikap ketabahan akan sebuah penderitaaan .

Penggunaan warna hijau untuk ruangan. Warna hijau cocok unruk kamar mandi, ruang terapi dan conservatory. Tidak cocok untuk ruang keluarga, ruang tidur, ruang bermain dan ruang belajar.

Warna Hijau sebagai warna desain web. Hijau terasa lebih ringan pada mata, dan jauh lebih aktif dari kuning, oranye, atau merah. Meskipun banyak situs web yang menggunakan desain hijau untuk membawa sense of nature pada pengunjung, hijau adalah warna yang sangat fleksibel. Ketika hijau terang dipadu dengan latar belakang hitam, itu benar-benar kontras, dan memberikan desain yang terasa techy.

Warna hijau dan kepribadian pencinta warna hijau. Jika warna kesukaan seseorang itu hijau, maka orang itu adalah tipe orang yang sangat romantis dan menyukai keindahan, menyenangi alam dan udara yang sejuk. Penyuka warna hijau adalah orang yang cinta kebebasan dan penuh optimisme. Memiliki pribadi yang keras dan seseorang yang memegang prinsip. Katanya juga, pencinta warna hijau ini biasanya jadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan nasehat atau sekedar curhat. Mudah bergaul dengan orang baru dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Bukan prinbadi yang pemalu, namun terkadang ucapannya bisa melukai hati orang lain.

Warna hijau dan percintaan. Dalam hal bercinta pencinta hijau mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya. Unsur negatifnya adalah seseorang yang mudah cemburu. Mereka orang yang suka sekali diperhatikan dan disayang kekasihnya. Banyak individu yang terlahir dengan aura warna hijau ini memilih tetap single dan menunggu seseorang yang tepat dalam kehidupannya.
( http://simplyhapinessme.multiply.com/journal/item/49)

Wawwww...banyak juga ya yang suka warna hijau. Tapi kali dipikir2, emang agak mirip ama pribadi aq sebenarnya. Baik buruk nya terkandung didalamnya. Bukan aq percaya terhadap yang engga2, tapi lebih secara psikologis aja ternyata kepribadian aq terkandung dalam sebuah makna HIJAU.

Nah, apa bener kalo qta suka sama satu warna trus musti slalu identik dengan warna itu? wah, kalo diinget2 sih gak banyak juga punya baju warna ijo. Kalo pernak pernik sih iya. Kadang tiba2 liat sesuatu karna ijo nya...:) Jadi gak smua juga aq paksain buat berijo-ijo ria. tapi intinya aq udah GO GREEN...hehehe...

Adakah diantara kalian yang suka ijo lagiiii???

0 Comments:

Post a Comment

ala bumbaaa... Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino