Gowes ke Saguling...(Minggu, 19 Juli 2011)

Sunday, June 26, 2011

Awalnya ga yakin bisa gowes ke Saguling. Scara dalam bayangan aq jauhhhh bangeuddd. Tapi aba maksa mulu. Katanya trek nya datar2 aja. Hmmm...merasa tertantang sih (sembari tetep ga yakin bisa). Antara mau dan enggak. Akhirnya jam 2 malem baru deh memastikan kalo tar ikut ke Saguling.

Sepatu Baru  (sebenernya buat fitness sihhh...)
Jam 5 pagi bangun terus sholat. Gak mandi ahhhh...kan tar juga kringetan. Langsung aja pake baju n spatu baru. Gak lupa pake sarung tangan, helm n kaca mata. Akhirnya gowes juga deh. Kumpul di meeting point Cikapayang Dago jam 6 pagi. Berhubung belum b'fast jadi nge-bubur dulu deh. 

Awal perjalanan (Pasupati)
Stelah yang ditunggu kumpul smua barulah 6.30 start gowes ke Saguling. Dimulai dari tanjakan ke pasupati...hahahha...kuat dongggg...abis itu keluar di Pasteur trus masuk Gunung Batu, abis itu ke Cimahi, Cibeber, Batujajar dan sampailah di daerah yang aq gak kenal sama sekali. 
 
Cuaca mulai panas menyengatttt. Wahhhh item deh kulit. Mulai pegel juga kaki. Gak mrasa cape sih cuma pegel aja. Tapi dipikir2 udah sampe di negeri antah brantah ini udah hebat banget. Mungkin efek fitness kali ya....cieeee...

Istirahat...beli nasiiii...
Stelah melewati jalanan kota n menyusuri jalanan desa...akhirnya off road di jalan setapak berbatu dengan pemandangan yang sangat indah...kanan kiri dikelilingi sawah...dari yang masih indah dengan hijaunya rumput n padi2 sampai tanah yang sudah kering dan belah2 dan dikelilingin pegunungan. Pokoknya indah deh...serasa dimanaaaaa gituuuu...


Ditepi sawah
Istirahat sebentar sambil foto-foto di tanah yang kering terbelah dibawah teriknya matahari. Wahhhh...panasnya sampai menusuk kulit. Beneran deh...jadi itemnya deh.
SEL-B
Setelah foto-foto baru deh lanjut gowes yang tinggal beberapa km lagi ke Saguling. Masih ditemani jalanan berbatu yang membuat pantat menjadi sakit. Udah pegel kaki, pegel pantat pula.

Dipinggir Saguling






Tibalah qta di Saguling. Ada perasaan bangga. Horeeeee...bunda kuat gowes ke Sagulinggggg. Tapi bingung juga, ternyata Saguling cuma danau aja. Gak ada yang aneh....heheheh...

Setelah selsay makan

Tibalah waktunya makan nasi bungkus yang tadi dibeli di tengah perjalanan. Dengan menu nasi n ayam n sayur n perkedel...semuanya 15 ribu saja. Tapi sebungkusnya kayaknya cukup buat berdua, soalnya busyetttt nasinya seudug2. Pokoknya porsinya porsi tukang becak deh.


Selbiwati
Sejam menikmati Saguling...akhirnya tiba waktunya pulang. Soalnya ngejar kreta dari statsiun Padalarang yang jam 12 siang. Agak bingun ini pulang kmana jalannya??? Dan ternyataaaa??? busyawwwwwwwwwww...musti naek prahuuuu...taydakkkkkkkkkkkkkkkkk...secara ci gue takut bangeud naek prahu dari jaman orok dulu. Apa boleh buat, gak ada jalan laen ke Roma, kcuali balik lagi lewat jalur pergi tadi. Ohhh...nooooo thanks!!!

Aba loading sepeda
Dan akhirnya...loading juga tu seli2 ke prahu2 yang ada disitu. Satu prahu berisi 5 orang n 5 speda. Bayar 10 ribu per orang kalo ga salah (agak lupa).
Akhirnya, dengan susah payah naek juga ke prahu. Dengan aw aw aw aw...ya sudahlah brusaha menikmati, walopun deg2an takut bocor ni prahu dah gitu kelelep deh...lebayyyy...

Sepeda qta
Senyum ketegangan
Ternyataaaa...lambretawirahadikusumahhhhh...jauh juga nyebrang ke belakang Kota Baru Parahyangan itu. 15 menit ada deh kayaknya. Dengan muka tegang brusaha menikmati naek prahu. Jadi inget ptama kali naek prahu waktu di kebun binatang trus kedua kali di Pangandaran. Kalo liat foto2 dulu waktu naek prahu...hahhaha ga ada bedanya ama foto kmaren di Saguling. Tetep tersenyum dengan aura ketegangan.

Ternyata aba emang sngaja gak bilang kalo pake acara prahu2an. Soalnya kalo bilang aq pasti ta mau ngikut. Ogah banget pake acara prahu2an.

Akhirnya, sampe juga di belakang Kota Baru Parahyangan. Susah banget turun dari prahu yang dikelilingi tanaman eceng gondok. Harus loncat pula karna agak ketengah prahunya. Penuh perjuangan untuk keluar dari penderitaan ini....hahhaha..lebay lagiiii...

Stelah terbebas dari belenggu prahu, tibalah saatnya nerusing gowes dengan tujuan Stasiun Kereta Api Padalarang yang katanya butuh waktu 30 menit untuk sampe ksana.

Jam 11.20 mulai gowes dari KBP menuju stasiun. Ya Alloh...panasnya membara gini...sampe kulit tangan kayak melepuh dan mulai terasa sangat pegal di sekitar paha sampe betis. Dalem hati sih pengen nangis, pengen brenti aja ahhhh naek bis. Tapi tanggung ah tinggal beberapa km lagi (brapa km ya??? g tau juga siy...) yang pasti gengsi aja ga sampe di stasiun...hahhaha...makan tu gengsiiiii...

Keluar dari KBP yang treknya agak2 naekkkk...alhamdulillah bisa liat jalan gede. Katanya belok kiri trus kanan deh. Ternyata mayan juga tuh untuk nyari belokan yang ke kanannya lumayan pegellll.

Akhirnya, nemu juga belokan kanan yang dimaksut. Dalem hati sampe juga nih di stasiun. Tapiiii...mana gerbangnyaaaa??? hwaaaaaaaaaa...ternyata stasiun ini diujung jalan ini dan ada kali 2km-an dengan trek naekkkkk...OMG...belum berujung juga penderitaan ini...lebay lagiiiiii...

Panasnya udah semakin menyengat dan emang udah tak tertahankan. Gak ada air minum pula. Hmmmm...akhirnyaaa..."ba istirahat dulu ahhhh, dituntun aja yaaaa"....hehehhe...nyerah juga. Tapi pas didepan ada om2 yang brenti juga...wahhhh kecapean juga x ya...semangat lagi ahhhh...tnyata bukan cuma aq yang merasakan penderitaan ini. Dan katanya ada beberapa yang masih dibelakang, yang ternyata emang ta sampai di stasiun karna mreka langsung pulang pake bis damri n ada juga yg di efak. Wahhh...tau gitu tadi ikutan di efak aja...hehehhe...

Setelah melewati beberapa belokan sambil nuntun speda, akhirnya terlihat keramaian2 dan benteng2 mirip stasiun. Dan emang ternyata tinggal beberapa meter lagi. Smangatttttt...gowes lagi ahhhh biar cepet sampe. Takut ditinggal kereta. 

Alhamdulillah...stasiun kereta Padalarang di depan mata. Senangnyaaaaa...ternyata aq bisaaaaaaaaaa...

Beli tiket langsung masuk deh...sambil nunggu kereta minum2 dulu ahhhh...abis deh sebotol minuman plus teh hangat punya aba yang tinggal setengahnya.

Menikmati perjalanan pulang
Gak lama, kreta yang ditunggu dateng. Langsung deh naik. Enaknyaaaa duduk di kereta. Sambil menikmati perjalanan sambil mikir untuk terakhir kalinya. Tar dari stasiun Bandung ke rumah naek taxi or gowes ya??? Tadi sih waktu lagi pegel2nya ni kaki pengen banget naek taxi. Tapi, stelah istirahat di kereta pas turun udah ga bgitu pegel. Akhirnya diputuskan untuk mengakhiri petualangan ini dengan gowes lagi.

Akhirnya, menikmati panasnya matahari lagi dalam perjalanan pulang dari stasiun ke rumah. Gak lama sih, cuma 45 menit kayaknya buat sampe ke rumah. Dan berakhir sudahhhh petualangan pertama bunda mengayuh sepedah sejauh +/- 35km...(iya gituuuu???)

Hampir tak percaya tapi terjadi. Pulang langsung tumbeng. Tidur di depan TV di ruang tengah. Tak sadarkan diri selama 2 jam. Bangun2 pusing...clingak clinguk sepiiii...ternyata aba n Tabee jalan2 dongggg....hwaaaaa...bunda ditinggalllll...

Senin paginya, alhamdulillah badan gak terlalu pegel. Tapiiii, muka gosonggggggggggggggg...taydakkkkkkk...dan sampe saat nulis ini (udah seminggu)...muka masih dalam perbaikan!!!

Selsayyyy!!! Tunggu petualangan berikutnya yaaaa....(kalo braniiii...hihihi)...

0 Comments:

Post a Comment

ala bumbaaa... Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino